Minggu, 11 Maret 2012

Dialog Guru Dengan Murid

Murid: "Apakah jika aku takwa maka Allah akan memberiku rejeki yg banyak?
Guru: "Benar, Allah berjanji barang siapa bertakwa & bertawakal maka DIA akan memberi jalan keluar dr sgala kesulitan, diberi rejeki tanpa disangka dan dicukupkan sgala kebutuhannya" (Qs. At-Thalaaq 65 : 2-3)

Rejeki bukan hanya harta saja, tp bs berupa kesehatan, ilmu, solusi, ketenangan dll

Murid: "Tapi kenapa ada orang yg tdk pernah sholat, tdk puasa, tdk pernah baca Quran, bahkan tdk beriman tapi malah diberi banyak harta oleh Allah? Hidupnyapun kelihatannya tenang & bahagia?
Guru: "Harta bukan ukuran bahwa orang itu dicintai oleh Allah. Jika manusia hanya menghendaki dunia maka Allah akan memberikan dunia dgn sempurna" (Qs. Huud 11 : 15)

"Namun harta itu malah akan menjadi azab baginya" (Qs. At Taubah 9 : 55)
"Seperti Qorun, harta melimpah yg diberikan Allah padanya malah membuat ia celaka" (Qs. Al Qashash 28 :76-82)

Murid: "Lalu seperti apa harta yg menjadi azab bagi manusia?
Guru: "Jika harta yg diberikan Allah malah membuat manusia menjadi lalai dari kewajibannya pada Allah maka sesungguhnya harta itu telah menjadi azab baginya" (Qs. At Taubah 9:55)Na'udzubillah!

Harta banyak bukan merupakan ukuran kasih sayang Allah. Harta bisa menjadi penyelamat manakala harta tsb membuat kita jd semakin taat dlm bertakwa pada-Nya

" Barang siapa yg bertaqwa pd Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar & memberinya rejeki dari arah yg tidak disangka². Dan barang siapa bertawakal pada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan- nya)"(Qs. At Thalaq 65: 2-3)

Wallahu a'lam bish-showab :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar